Mobkasanda telah berhasil menjual beberapa jenis mobil bekas berkualitas kepada konsumen dengan harga pasaran dan memuaskan pelanggan dikarenakan kondisi mobil tersebut istimewa. Berikut adalah data mobil bekas yang sudah terjual lengkap dengan spesifikasi yang bermanfaat bagi pembaca untuk menambah pengetahuan sebaga bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan mengenai jenis mobil bekas apa yang sekiranya cocok baik harga maupun spesifikasinya.
1. DAIHATSU SIRION 2010 M/T
Terjual dengan harga Rp. 114.000.000 (Seratus Empat Belas Juta Rupiah) dengan fasilitas sebagai berikut :
Terjual dengan harga Rp. 114.000.000 (Seratus Empat Belas Juta Rupiah) dengan fasilitas sebagai berikut :
- Power Window
- Power Steering
- AC Dingin
- Kondisi Istimewa
- Pajak Hidup
- Kaki-kaki nyaman
- Transmisi Manual (M/T)
- Surat-surat lengkap
Berikut gambarnya :
Specifikasi DAIHATSU SIRION 2013 M/T
2. SUZUKI CARRY 2010 PICK UP MEGA CARGO
DAIHATSU SIRION M/T 2013 (Tampak Samping Kanan) | DAIHATSU SIRION M/T 2013 (Tampak Samping Kiri) | DAIHATSU SIRION M/T 2013 (Tampak Depan) |
DAIHATSU SIRION M/T 2013 (Tampak Belakang) | DAIHATSU SIRION M/T 2013 (Interior Depan) | DAIHATSU SIRION M/T 2013 (Interior Belakang) |
Specifikasi DAIHATSU SIRION 2013 M/T
Daihatsu Sirion termasuk mobil jenis hatchback dengan 5 buah pintu. Dalam perkembangannya sudah mengalami beberapa kali modifikasi sehingga performanya makin berkualitas. Daihatsu Sirion mulai dirilis pada tahun 2011 dan versi Deluxenya dirilis tahun 2012. Pabrikan selalu berusaha menyempurnakannya.
Stylish dan Sporty. Kapasitas 1300cc dikuti desain menawan, lincah, segar, stylish dan sporty. Spesifikasi Daihatsu Sirion sendiri mengadopsi Collision Resistant Body sehingga bodynya terlihat mengkilat dan menarik. Body berteknologi TAF yang mampu menyerap efek benturan yang mendukung keselamatan secara maksimal. Bumper depan dilengkapi Sporty Fog Lamp tampak lebih sporty dengan cahaya mampu menembus kabut. Stylish Alloy Wheel 14” membuat mobil city car ini meluncur halus di jalanan.
Fitur Futuristik. Bumper depan tampak gagah dengan paduan dua wana serta bagian bawahnya seperti front lip yang meruncing. Ada grille depan baru yang terpasang serasi bersama LED Position Lamp.
Tampilan semakin sporty berkat adanya dukungan Velg, Side Skirt, Muffler Cutter serta masih ada aksen bodi kit samping dan spoiler belakang. Pada atap terdapat roof spoiler dan stop lampu baru yang menggunakan clear lens. Pilihan warna bervariasi mulai dari biru, silver, orange dan putih.
Speedometer menggunakan Optitron Meter Combination yang stylish dengan lampu biru yang siap menampilkan performa mobil . Fitur MID untuk memberikan informasi jarak yang dapat ditempuh secara realtime dari persediaan bensin di tangki. Sistem audio visual lengkap yang dapat diintegrasikan dengan berbagai device seperti teknologi Bluetooth dan USB Function.
Fasilitas Fuel Injection untuk Menghemat Pemakaian Bensin. Mesin dari Daihatsu Sirion sendiri menggunakan mesin 1.5 L 3SZ0VE I4 yang berkapasitas 1300cc. Teknologi Fuel Injection memberikan performa mesin yang mantap namun dengan pembakaran energi yang minimal. Spesifikasi mesin 4 silinder dengan 4 katup yang dapat memberikan tenaga maksimal 80 ps/6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 11.9 kgm/4400 rpm.
Demikian sedikit mengenai spesifikasi Daihatsu Sirion, mobil ini mampu memberikan performa maksimal dengan teknologi canggih dan body stylish yang dibawanya.
2. SUZUKI CARRY 2010 PICK UP MEGA CARGO
Terjual dengan harga Rp. 61.000.000,- (Enam Puluh Satu Juta Rupiah) Nego
Suzuki Carry pick-up selalu menjadi pilihan utama dan sangat cocok bagi para pelaku usaha. Generasi Suzuki Carry pick-up terbukti berperan sebagai armada angkut yang handal dan cukup irit konsumsi bahan bakarnya menjadikan generasi ini mempunyai kualitas tak tertandingi. Pilihan terhadap Suzuki Carry pick-up sebagai armada usaha dan investasi adalah sangat tepat dan menguntungkan. Hal ini karena selain didukung dengan jaringan servis dan spare parts yang tersebar di semua wilayah juga harga jual kembalinya yang masih cukup tinggi.
Suzuki Carry 1.5 Pick Up 2010 Mega Cargo (Tampak Depan
|
Suzuki Carry 1.5 Pick Up 2010 Mega Cargo (Tampak Samping Kanan)
| Suzuki Carry 1.5 Pick Up 2010 Mega Cargo (Tampak Samping Kiri) |
Suzuki Carry 1.5 Pick Up 2010 Mega Cargo (Tampak Belakang) | Suzuki Carry 1.5 Pick Up 2010 Mega Cargo (Tampak Belakang)) | Suzuki Carry 1.5 Pick Up 2010 Mega Cargo (Tampak Samping Kiri) |
Spesifikasi
DIMENSI
- Panjang Keseluruhan 3.720 mm
- Lebar Keseluruhan Flat Deck 1.580 mm, Wide Deck 1.830 mm
- Tinggi Keseluruhan Flat Deck 1.825 mm, Wide Deck 1.850 mm
- Jarak Poros Roda 1.970 mm
- Jarak Pijak Depan 1.345 mm
- Jarak Pijak Belakang 1.330 mm
- Jarak Terendah 180 mm
- Radius Putar Minimum 4.2 m
- Jenis : G15A
- Isi Silinder 1.493 cc
- Jumlah Katup 16
- Jumlah Silinder 4in line
- Diameter X Langkah 75.0 x 84.5 mm
- Perbandingan Kompresi 8.95 : 1
- Daya Maksimum 87PS/6.000rpm
- Momem Puntir Maksimum 122Nm/3000rpm
- Sistem Bahan Bakar Multi Point Injection
TRANSMISI
- Perbandingan Gigi Akhir 4.875
- Ratio Gear
- Berat Kosong Flat Deck 800 kg, Wide Deck 900 kg
- Berat Kotor Flat Deck 1.945 kg, Wide Deck 2.085 kg
- Sistem Kemudi Rack & Pinion
- Suspensi Depan MacPherson Strut & Coil Spring
- Suspensi Belakang Leaf Spring
- Rem Depan Ventilated disc
- Rem Belakang Drum, Leading & Trailing
- Ukuran Ban 5.50 R13 - 8 PR 600 R13 - 8 PR
- Tempat Duduk 3 Persons
- Tangki Bahan Bakar 42 Liter
3. HONDA GRAND CIVIC M/T 1990
Terjual dengan harga 48.000.000,- (Empat Puluh Delapan Juta Rupiah)
- Power Steering
- Power Window
- AC Dingin
- Plat R
- Kaki-kaki nyaman
- Ready to use
Honda Grandcivic 1990 (Tampak Depan) | Honda Grandcivic 1990 (Tampak Depan) |
ISUZU PANTHER LV 2006 M/T (SECOND)
Telah terjual dengan harga Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah)
Isuzu
Panther adalah mobil jenis MPV (mobil keluarga) yang dikeluarkan
Isuzu Indonesia mulai tahun 1991. Dengan bahan bakar solar membuat mobil
ini cukup tangguh untuk perjalanan dengan waktu tempuh yang lama/jarak
jauh.
Isuzu Panther termasuk mobil yang sangat digemari karena kemampuan mesin dan konsumsi bahan
bakar yang irit. Alasan ini yang membuat konsumen
memilih panther sebagai alat transportasinya, dimana mobil bensin tidak akan
mampu melakukan kerja-kerja mobil diesel terutama untuk perjalanan panjang
dan waktu tempuh yang lama.
Isuzu Panther tahun 2004 M/T merupakan generasi III yang dikenal dengan New Panther,
perubahan dari generasi 2 adalah pada sistem transmisi yang sebagian sudah
menggunakan transmisi matic dan penggunaan turbo diesel (untuk varian panther
touring karena regulasi pemerintah memenuhi standar euro3). ISUZU PANTHER LV 2006 M/T (Tampak Depan) |
ISUZU PANTHER LV 2006 M/T (Tampak Samping Kanan) |
ISUZU PANTHER LV 2006 M/T (Tampak Samping Kiri |
ISUZU PANTHER LV 2006 M/T (Tampak Belakang) | ISUZU PANTHER LV 2006 M/T (Interior Belakang) | ISUZU PANTHER LV 2006 M/T |
Spesifikasi :
- Kapasitas ruang bakar : 2500 cc
- Jumlah silinder : 4
- Pasokan BBM : OHV Direct Injection
- Teknologi mesin tambahan : Turbo Diesel (varian touring)
- Tenaga maksimum mobil : 86 dk
- Kode bodi : TBR541
- Kode mesin : 4ja1
- * Sistem transmisi : manual, matic
Varian untuk panther tahun 2000-2005 ini ada 8 yakni (diurutkan dari
varian teratas) :
- Isuzu Panther Grand Touring
- Isuzu Panther Touring
- Isuzu Panther LS Hi-Grade
- Isuzu Panther SS
- Isuzu Panther LV
- Isuzu Panther SV
- Isuzu Panther LM (Smart Long)
- Isuzu Panther SM (Smart Short)
Isuzu Panther sampai saat ini terbagi dalam 4 generasi dimana generasi pertama adalah tahun 1991-1996, generasi kedua tahun 1996-2000, generasi ketiga tahun 2000-2005 dan generasi keempat keluar tahun 2005 sampai sekarang 2014.
Perbedaan kemampuan mesin yang signifikan adalah pada peralihan
panther generasi pertama ke generasi kedua karena mesin yang dipakai juga sudah
berbeda. Di bawah ini adalah spesifikasi Isuzu Panther dari berbagai generasi:
Telah terjual dengan harga Rp. 105.000.000,- (Seratus Lima Juta Rupiah)
Toyota Avanza G 1.3 2007 M/T (Tampak Depan) | Toyota Avanza G 1.3 2007 M/T (Tampak Samping Kanan) | Toyota Avanza G 1.3 2007 M/T (Tampak Samping Kiri) |
Toyota Avanza G 1.3 2007 M/T (Tampak Samping Kiri) | Toyota Avanza G 1.3 2007 M/T (Tampak Belakang) | Toyota Avanza G 1.3 2007 M/T (Interior Depan) |
Toyota Avanza type G ini mempunyai kapasitas mesin
1.3 liter. Jika dibandingkan dengan kapasitas mesin 1.5 liter, maka secara
general sama, hanya kapasitas mesinnya saja yang berbeda.
Toyota Avanza type 1.3 G merupakan penyederhanaan
dari varian 1.3 E yang dilengkapi dengan grill berlapis kroom, new alarm,
spoiler belakang, velg palang R14, lampu kabut dengan garnis design.
Audio pada Toyota Avanza G 1.3 sudah terdapat 1 DIN
CD MP3 dengan 4 speaker sehingga spesifikasi
Avanza type G ini mampu menarik konsumen untuk membelinya, khususnya untuk
keluarga.
Spesifikasi
Toyota Avanza G 1.3 2007 M/T
- Mesin: K3-VE
- Tenaga : 92 HP @6.000 RPM
- Torsi : 120 Nm @4.400 RPM (1,3) dan 141 Nm @4.400 RPM (1,5).
- Konsumsi BBM : 8-10km / L (dalam kota), 10-13km / L (luar kota).
- Transmisi : manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.
- Suspensi : Depan McPherson strut dengan coil spring + stabilizer, belakang 4-link dengan coil spring.
- Rival : Suzuki APV, Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Chevrolet Spin.
Dimensi
- Panjang: 4.140 mm
- Lebar: 1.660 mm
- Tinggi: 1.695 mm
- Ground clearance: 200 mm
- Jarak pijak: depan 1.425 mm, belakang 1.435 mm
- Wheelbase: 2.655 mm
Sasis
- Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring
- Sistem kemudi: Rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering
- Rem depan: Ventilated disc
- Suspensi belakang: 4 link lateral rod with coil spring
- Ukuran ban: 185/70
- Rem belakang: Tromol
Mesin
- Bahan bakar: Bensin
- Tipe mesin: IL, 4 cylinder, 16 V, DOHC, VVT-i
- Kapasitas tangki: 45 liter
- Sistem: EFI
Warna
- Dark Steel Mica
- Silver Mica Metallic
- Maroon Mica
- Light Blue Metallic
- Gray Mica
- Black Metallic
- Champagne Metallic
- White.
Spesifikasi
dan Harga Toyota Avanza
Toyota Avanza adalah mobil keluarga yang
diposisikan pada segmen low MPV, setingkat di bawah Toyota Innova yang memasuki
segmen mid MPV. Mobil ini sebenarnya dirancang oleh Daihatsu, atau bisa
dikatakan sebagai rebadge dari Daihatsu Xenia. Daihatsu melakukan peranan yang
sangat penting dalam mendesain kendaraan ini, dan hasilnya adalah Daihatsu
Xenia dan Toyota Avanza. Di kaca jendela pada seluruh bagiannya, Anda akan
melihat dengan jelas sebuah logo Daihatsu yang artinya mobil ini merupakan
proyek kerjasama antara kedua manufaktur tersebut. MPV ini pertama kali
diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004 dan beberapa di antaranya diekspor ke
pasar Asia Tenggara seperti Filipina dan Malaysia. Selain itu, beberapa negara
berkembang di Afrika, Amerika Tengah dan Asia Selatan juga mengimpor mobil ini
secara utuh.
Pada saat itu, Toyota Avanza diluncurkan secara
bersamaan dengan Toyota Innova yang berperan untuk menggantikan Kijang Kapsul /
Krista. Karena perbedaan harga baru yang ditawarkan di antara kedua mobil ini
berada di rentang yang cukup jauh, akhirnya orang-orang banyak memilih Avanza.
Mengapa? Yang pasti karena orang berasalan bahwa harga baru Avanza hampir
sebanding dengan harga mobil bekas, sebut saja Kijang Kapsul serta beberapa
rivalnya. Selain itu, Avanza juga mampu mengangkut tujuh penumpang.
Trim yang ditawarkan dari tahun 2004 hingga 2006
hanyalah tipe E dan tipe G yang menggunakan mesin 1.3 liter. Namun karena
banyaknya pemilik yang mengeluhkan tenaga underpower, akhirnya pada tahun 2007
Avanza dihadirkan dengan penambahan trim tipe S yang mengusung mesin 1.5 liter.
Eksterior
Toyota Avanza
Dari luar, Avanza versi pertama produksi 2004
memang tampilannya agak sedikit mengecewakan, khususnya untuk yang tipe E yang
hanya cocok untuk dijadikan mobil operasional, sangat jauh dari kata
"bagus". Fitur yang dibawanya hanyalah wiper belakang, sedangkan
spionnya masih manual, seperti spion mobil pengangkut barang. Untuk tipe G,
fiturnya sudah lumayan lengkap, dilengkapi dengan spion elektrik, lampu kabut,
serta palang pada bagian belakangnya.
Pertama kali mendapatkan jatah facelift pada tahun
2006, perbedaannya hanya dari lampu belakang yang telah menggunakan model
kristal. Pada tahun berikutnya, 2007, facelift dilakukan untuk kedua kalinya
meliputi penggantian bumper depan dan belakang yang terlihat lebih manis dan
aerodinamis. Tak lupa pula, spion telah disisipkan sebuah lampu LED yang
berfungsi sebagai lampu sein.
Interior
Toyota Avanza
Karena harganya yang sangat terjangkau, opsi
pemangkasan fitur standar pun dilakukan. Interiornya dibuat menggunakan bahan
plastik keras. Posisi roda kemudi juga tidak bisa diatur sesuai keinginan
pengemudi. Namun baiknya, konfigurasi kursi sangat efisien, khususnya pada baris
ketiga karena dapat dilipat ke depan. Berbeda dengan Innova yang hanya dapat
dilipat ke samping sehingga memakan ruang untuk bagasi.
Performa
Mesin Toyota Avanza
Seperti yang telah disebutkan di atas, Toyota
Avanza telah dihadirkan dengan dua pilihan mesin. Opsi pertama menggunakan
mesin 1.3 liter berkode K3-VE yang
memiliki tenaga maksimum sebesar 92 HP pada 6.000 RPM dan torsi puncak 120 Nm
pada 4.400 RPM. Sedangkan untuk opsi kedua, mesin 1.5 liter nya dengan kode
3SZ-VE mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 109 HP pada 6.000 RPM dan
torsi puncak 141 Nm pada 4.400 RPM. Mesin 1,3 liter memiliki kemampuan yang
sangat baik pada putaran bawah hingga putaran menengah pada kecepatan rendah,
namun ketika digeber hingga 100 - 120 km / jam di jalan tol, mesinnya seakan
kehabisan tenaga. Berbeda dengan mesin 1.5 liter yang memiliki kemampuan
sedikit lebih baik dari mesin 1.3 liter.
Handling /
Pengendalian dan Kenyamanan Toyota Avanza
Kendaraan ini sangat ideal digunakan dalam kota
yang sering mengalami kemacetan. Berkat ukurannya yang mungil, Anda tidak akan
kesusahan mencari tempat parkir. Pengaturan suspensi yang digunakan seakan
kurang cocok untuk ukurannya yang jangkung karena gejala body roll akan sering
didapatkan ketika menemui tikungan tajam. Bagi Anda yang sering bepergian ke
puncak, Topgir menyarankan agar tidak membeli mobil ini.
Harga Toyota
Avanza Bekas
Harga yang ditawarkan untuk Avanza bekas dari 2004
hingga 2011 sangatlah beragam. Untuk tahun 2004, mobil ini ada yang dijual
dengan harga 80 jutaan. Sedangkan untuk tahun-tahun berikutnya baik itu tipe E,
G atau S ditawarkan dengan harga 90 jutaan dan termahal di kisaran 120 jutaan.
Kelebihan
Toyota Avanza
- Harga murah.
- Mobil sejuta umat.
- Bisa menampung hingga tujuh penumpang.
- Irit BBM.
- Double blower, kecuali tipe E.
- parepart melimpah dan harganya murah.
- Harga jual kembali sangat stabil.
Kekurangan
Toyota Avanza
- Kualitas pembuatan buruk.
- Suspensi acak adut.
- Pelat body tipis.
- Minim fitur keselamatan.
- Kursi baris ketiga sempit.
- Sangat tidak nyaman.
- Tercatat sebagai mobil dengan rekor persentase kecelakaan paling tinggi di Indonesia.
Demikian spesifikasi serta keunggulan dan kelemahan
Toyota Avanza 1st Gen. Dengan segenap kelebihan dan kekurangan yang telah
disebutkan di atas, tentunya pilihan ada di tangan Anda.
Toyota Avanza adalah mobil yang diproduksi di
Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota
Avanza dan Daihatsu Xenia. Generasi pertama mobil ini diluncurkan saat Gaikindo
Auto Expo 2003 dan terjual 100.000 unit pada tahun tersebut.[1] Nama
"Avanza" berasal dari bahasa Italia avanzato, yang berarti
"peningkatan".
Pada akhir tahun 2006, diluncurkan New Avanza-Xenia dengan perubahan tampilan, aksesoris, peningkatan performa serta mesin baru berteknologi pengaturan katup variabel VVT-i yang melengkapi semua versi (facelift). Pada akhir tahun 2006 juga diluncurkan New Avanza S (1.5 S VVT-i) yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1.500 cc VVT-i, sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS serta pelek aluminium 15". Mesin 1.500 cc VVT-i yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush. New Avanza S tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.
Sementara perubahan model secara keseluruhan (full model change) dilakukan pada bulan Oktober 2011 yang menandai mulainya generasi kedua dikenal sebagai All New Avanza. Munculnya varian baru Veloz (berasal dari bahasa Inggris, Velocity yang artinya kecepatan) menjadi varian teratas (top of the line) juga menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya. Selain itu, pada bulan Juni 2014, Toyota juga menghadirkan Avanza Luxury sebagai varian termewah dari Avanza. Versi facelift dari Avanza generasi kedua yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz diluncurkan pada tanggal 12 Agustus 2015.
Toyota Avanza juga dipasarkan di sejumlah negara
Asia Pasifik seperti Malaysia (Versi 1.5 G dilengkapi dengan airbag), Thailand,
dan Filipina, selain itu juga dipasarkan di Afrika Selatan dan Meksiko.
Sementara Daihatsu Xenia generasi pertama juga dijual di Republik Rakyat
Tiongkok dengan konfigurasi kapasitas mesin 4 silinder 1.300 cc seperti Toyota
Avanza.
Baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia, keduanya
menggunakan basis casis dan bodi yang sama dan diproduksi oleh Astra Daihatsu
dibawah supervisi Toyota Astra Motor. Untuk mesin 1.300 cc (K3-VE), Toyota
Avanza dan Daihatsu Xenia menggunakan mesin yang sama. Perbedaan keduanya
terdapat pada kelengkapan tambahan, kualitas interior dan ragam aksesoris.
Toyota Avanza generasi pertama juga diekspor ke Malaysia dalam bentuk terurai
(completely knock down) yang dirakit oleh pabrik Perodua Manufacturing Sdn.
Bhd. Sedangkan untuk generasi kedua Perodua mengimpor secara utuh (completely
built up) dari Indonesia.
Saat ini Toyota Avanza mengkhususkan diri pada 2 jenis kapasitas mesin (4 silinder 1.300 cc dan 4 silinder 1.500 cc), sedangkan model kembar dari Avanza yaitu Daihatsu Xenia menggunakan 2 jenis mesin yang berkapasitas lebih rendah (3 silinder 1.000 cc, dan 4 silinder 1.300 cc).
Tipe Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dibawah ini
merupakan varian resmi yang dijual untuk pasar Indonesia. Varian, performa,
aksesoris dan kelengkapan dapat berbeda di setiap Negara
Harga Mobil Bekas Toyota Avanza
Harga mobil bekas toyota avanza juga terbilang
sangat terjangkau. Anda bisa memiliki avanza bekas dengan pilihan model dan
keluaran tahun yang beragam. Berikut adalah kisaran harga dari berbagai avanza
bekas beserta tahun keluaranya. Untuk keluaran tahun 2004, avanza 1.3 e m/t=rp
90 juta. Avanza 1.3 g m/t=rp 100 juta . Avanza 1.3 s a/t=rp 100 juta. Sedang
untuk keluaran tahun 2005 avanza 1.3 e m/t=rp 95 juta. Avanza 1.3 g m/t=rp 105
juta . Avanza 1.3 s a/t=rp 105 juta.
Harga toyota avanza 2006 meliputi avanza 1.3 e
m/t=rp 100 juta. Avanza 1.3 g m/t=rp 110 juta. Avanza 1.3 g vvti m/t=rp 110
juta. Avanza 1.3 s a/t=rp 110 juta. Harga pasaran toyota avanza 2008 untuk
avanza 1.3 e vvti m/t=rp 105 juta. Avanza 1.3 g vvti m/t=rp 115 juta. Avanza
1.5 s vvti a/t=rp 125 juta. Avanza 1.5 s vvti m/t=rp 120 juta. Untuk keluaran
tahun 2009 hingga 2012 berada pada kisaran harga 160an juta.
Telah terjual dengan harga Rp. 84.000.000,- (Delapan Puluh Empat Juta Rupiah)
Honda City 2004 A/T (Tampak Depan) | Honda City 2004 A/T (Tampak Samping Kanan) | Honda City 2004 A/T (Tampak Samping Kiri) |
Honda City 2004 A/T (Tampak Belakang) | Honda City 2004 A/T (Interior Depan) | Honda City 2004 A/T (Interior Belakan |
Honda
City GD8 diperkenalkan pada tahun 2003 bersamaan dengan versi
hatchbacknya yaitu Honda Jazz GD3. Sama halnya dengan Jazz, mobil ini
awalnya masuk secara CBU lalu dirakit secara lokal setahun kemudian
karena tingginya permintaan pasar akan kedua jenis mobil ini. Di pasar
lokal, mobil ini bersaing ketat dengan Toyota Vios gen 1 yang terkenal
sangat bandel, sedangkan lawan lemahnya yaitu Hyundai Accent.
Spesifikasi Honda City GD8 i-DSI :
• Kode mesin L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI.
• Bore x Stroke 73.0 x 89.4 mm.
• Rasio kompresi 10.4:1.
• Output daya maksimum 87 HP @5.500 RPM.
• Torsi puncak 128 Nm @2.700 RPM.
• Konsumsi BBM : 12-14 km/L (dalam kota) dan 15 -18 km/L (luar kota)
• Rem depan cakram dan belakang tipe drum (tromol).
• Fitur Radio/Tape/CD/MP3 dengan Head Unit Double DIN (CBU), tilt steering, PW, PS, CL, ultra seat, Electric Mirror.
Eksterior Honda City GD8.
Honda City mengusung desain eksterior yang benar-benar berbeda pada
awal kemunculannya dengan desain kabin besar namun bagian bonnet
terlihat kecil dan pendek. Secara keseluruhan, mobil ini tampak sama
dengan Honda Jazz dengan basis serupa. Beda ukuran bodynya hanya
terletak pada dimensi panjang karena bagasi dibuat terpisah di bagian
belakang seperti sedan lain pada umumnya. Jika Honda Jazz menggunakan
lampu depan menukik ke belakang, sedangkn City menggunakan model lampu
yang lebih tipis. Lalu pada bagian belakang juga terdapat perbedaan
kentara. Lampu Jazz memanjang dari atas ke bawah sedangkan City memiliki
lampu melebar
Interior Honda City GD8.
Fungsionalitas dari Honda City terlihat sulit untuk dikalahkan oleh
rivalnya. Mengingat ukurannya yang bengkak otomatis membuat interiornya
menjadi lebih lapang. Kursi merupakan titik kuat dari City GD8. Dimana
kursi baris belakang dapat dilipat (ultra seat) dan mampu mengangkut
barang lebih jika bagasi sudah tidak muat. Fleksibilitas tanpa batas
mampu diciptakan oleh saudara kandung Jazz GD3 ini.
Tata
letak interior hampir identik dengan Jazz, tapi konsol tengah dan
glovebox yang menjadi perbedaan. Di dalamnya terdapat legroom dan
headroom yang lega hingga ke bagian belakang. Seperti yang telah
disebutkan di atas, mobil ini sangatlah lapang jika dibandingkan
rivalnya.
Kinerja dan Performa Mesin Honda City GD8 IDSI.
Berkapasitas 1,5 liter / 1500cc, menggunakan mesin i-Dsi yang mampu
memompa tenaga maksimum hingga 87 HP pada putaran 5.500 RPM dan torsi
sebesar 128 NM pada putaran mesin 2.700 RPM.
Kelebihan Honda City GD8 VTEC & i-DSI
- Nyaman.Lumayan irit.
- Suara mesin halus.
- Transmisi responsif meskipun versi matic menggunakan sabuk baja (CVT).
Stabil pada kecepatan tinggi.
Demikian review spesifikasi serta keunggulan Honda City GD8 IDSI 2004.
NISSAN X-TRAIL 2003 A/T
Telah terjual dengan harga Rp. 95.000.000,- (Sembian Puluh Juta Rupiah)
Varian NISSAN X-TRAIL tipe St (Sport touring)
2.5 ini pernah menjadi
jawara SUV di Indonesia. Bahkan sampai sekarangpun masih sangat
diminati. Adapun keunggulannya terletak pada suspensi yang empuk dan
lembut serta
transmisi CVT yang beroperasi dengan
halus dan mampu menyesuaikan karakter pengemudinya. Selain itu tempat duduk
yang dapat dilipat rata sehingga sewaktu-waktu dalam kebutuhan tertentu dapat memaksimalkan penyimpanan barang.
Pertama kali X-Trail diperkenalkan oleh Nissan di Indonesia pada tahun 2001.
Dan merupakan pesaing Honda CR-V. X-Trail masih didatangkan dalam bentuk CBU Jepang.
Sebagai salah satu cirinya,adalah terdapat AC digital di dalamnya.
Pada tahun 2003 Versi CKD dirilis di Indonesia. Harga cukup kompetitif dan
menawarkan kenyamanan menjadikan X-Trail menjadi SUV terlaris. Tersedia dengan dua tipe yaitu St (Sport touring)
dan Xt (Xtra touring)
Sebagai konsep kenyamanan berkendara masih dipertahankan Suspensi multi-link dengan sudut sokbreker yang lebih landai sehingga mampu memberikan daya redam
optimal. Dan hal yang menarik sebenarnya adalah tawaran penggunaan transmisi otomatis
baru berteknologi CVT (Continuously Variable Transmission) oleh Nissan yang disebut
sebagai Xtronic CVT. X-Trail adalah SUV pertama di Indonesia yang menggunakan
transmisi CVT. Instrument cluster juga berpindah dari di tengah dasbor menjadi
di depan pengemudi.
| ||||||||||||||||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar